Akademi kebidanan

Assyifa Tangerang

Bidan sebagai bagian dari tenaga kesehatan dan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. Oleh karena itu diperlukan bidan yang cakap, profesional, berpengalaman luas, tanggap terhadap tantangan dan sigap dalam memberikan asuhan kebidanan baik terhadap individu, kelompok, keluarga dan masyarakat. Bidan yang profesional hanya dapat dihasilkan melalui pendidikan tinggi dan berkualitas.

Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang berdiri sejak tahun 2003 yang lulusannya saat ini telah terserap diberbagi instansi kesehatan baik pemerintah maupun swasta diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Bersalin, Bidan Praktek Swasta, Dosen Pengajar. Pegawai Negeri dan Program PTT. Kini 2020, Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang memiliki MOTTO "Bersama PEMI Banten Bertransformasi Menjadi Lebih Baik"

Profil Singkat

Misi

Visi

Misi dari Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang adalah :

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan yang unggul dalam proses pembelajaran sesuai dengan perkembangan teknologi dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional.
  2. Menyelenggarakan pendidikan bagi mahasiswa agar mampu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki etika, profesional dan berjiwa kewirausahaan mampu berdaya saing di tingkat nasional.
  3. Meningkatkan  kegiatan    penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mengembangkan mutu pembelajaran.
  4. Meningkatkan kemitraan dan kerjasama dengan steakholder eksternal dalam mendukung proses pembelajaran di bidang kesehatan dan kewirausahaan.

Visi dari Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang adalah :

 

"Menjadikan perguruan tinggi unggul yang menghasilkan tenaga kesehatan kompeten dibidang kebidanan dan berjiwa kewirausahaan."

Tentang kami

Tujuan

Tujuan dari Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang adalah :

 

  1. Terwujudnya pendidikan yang memenuhi standar mutu secara bertahap dan berkelanjutan dengan menyiapkan dan menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang memenuhi standar kompetensi nasional secara unggul dan profesional.

  2. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pelaksanaan penelitian sebagai upaya meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan.

  3. Meningkatnya kualitas dan kuantitas kegiatan pengabdian masyarakat sebagai upaya meningkatkan peran institusi dan peran masyarakat dalam kemandirian.

  4. Meningkatnya kualitas dan kuantitas kemitraan dengan steakholder eksternal dalam mendukung proses pembelajaran di bidang kesehatan.

 

Kami terus berpaya semaksimal mungkin untuk dapat mencetak lulusan dan tenaga bidan yang mempunyai keahlian dibidangnya sesuai visi dan misi kami.